Warung "Kucing": Mari bicara bahasa Indonesia

Mar 6, 2005
118
0
16
Paris France
Selamat pagi Smusdar (di tanah Perancis hari masih pagi sekarang)

Pasti enaknya makanan alla barat itu. Dengan Lamb Chop itu, saya membuka sebotol anggur haut médoc. Untuk kesehatan kita semua !
Saya belum pernah melihat "Rabbi Jacob", tapi saya sudah dengar pilem itu cukup lucu :wink:
Selamat Valentine Day teman sekalian (with a special thougt for Ni Luh dan Jabberwoker, semoga-moga ibunya cepat sembuh).
 

smusdar

Member
Dec 19, 2005
167
0
16
jakarta
www.click4trip.net
filmnya bahasa perancis, ngga di dubbing, teksnya juga bahasa perancis, kita mau belajar mendengarkan bahasa perancis..
Tapi lebih cepat belajar bahasa dari film atau lagu.. kalau di kelas saja bosan..

Sudah ya, saya mau pulang ke rumah..
salam
 

Dyah

Member
Dec 29, 2005
453
0
16
Hamburg, Germany
www.ikat-agentur.com
Selamat malam,
saya baru bisa mampir setelah 14 hari di Bali. Internet di daerah Bukit Jimbaran pakai sistim flexy, jadi lamaaaa sekalii ndak sabar...
Hari ini saya berada di Jakarta, seminggu akan putar-putar Jakarta makan masakan betawi ... dan minum es cendol. Di sini panas sekali, dan saya belum bertemu hujan ... tetapi sudah bertemu duku, durian, rambutan. Warung kucing lumayan banyak pengunjungnya. Salam untuk yang berada di belahan bumi yang cuacanya masih dingin ... semoga dengan mampir di warung ini bisa menghangatkan hati 8)
 

BLI GEDE

Member
Jan 8, 2006
108
0
16
Negara Salju
Selamat Valentine's Day. Inilah, saya kasih bunga2 Lilies buat bidadari kalian! (lihat avatarnya). Saya harus lari antar putriku!!!

Matur Suksema Bli Gede
 

smusdar

Member
Dec 19, 2005
167
0
16
jakarta
www.click4trip.net
Bli Gede terima kasih bunganya.. cokelat mungkin lebih bagus hehehe becanda..

ngomong-ngomong, dimanakah penghuni warung kucing?????

Mbak Diah, kalau mampir ke jakarta dan ingin jadi kuliner, coba liaht web site female radio, di situ ada bagian leta's kitchen, bisa tahu tempat2 makan enak di indonesia (sebagian besar sih di jakarta)..

Kalo mau nyoba "povertjes" (resep peninggalan koloni belanda hehehe) enak ada tempat di daerah puncak, sudah terkenal deh..
Di bandung ada tempat makan romantis, bisa di strawberry (di tengah perkebunan strawbery), atau ke Dapur nyonya rumah (masakan indo nesia dari peranakan cina)..atau ke "the valey" sambil makan bisa lihat pemandangan bandung dari atas..

Salam
 

BLI GEDE

Member
Jan 8, 2006
108
0
16
Negara Salju
Selamat pagi teman kalian!

Ma'afin saya ya, silahkan jangan dikatakan saya boss malas. :oops:
Sudah beberapa hari sangat sibuk. 3 hari terakhir ini sangat dingin sampai -35 malam! Kalau begitu saya menghayal Anda kalian di Indo menikmati kepanasan sana.

Mumpung dingin ada peluang emas buat masalah2 pada segala macam kendaraan. Dimikianlah, saya sibuk tolong anak buah dengan mobilnya sampai malam... :roll:

Saya tidak sabar nunggu ceritanya mbak Dyah tentang liburannya.

Saya juga sibuk dengan proyek kecil sini. Sudah saya bilang bahwa saya kepingin memperbaiki bahasa Baliku, begitu saya mulai bikin spreadsheet Excel yang bisa berfungsi sebagai kamus. Memang ada situs di internet yang bisa kita kunjungi buat mempertejemahkan rubrik kita masing2, tapi saya belum ketemui informasi atau kamus dengan faktor sebagai berikut:

1. Harus ada; Inggeris, Bhs Ind, 3 tingkat Bhs Bali, 3 tingkat Bhs Jawa serta aksara Bali dan Jawa.

2. Harus bisa diatur sebagai enak hati. Kalau mau A-Z boleh, kalau mau Tingkat Bhs Bali yang tertentu jadi dominan boleh, kalau mau di atur dengan kata benda atau kata keterangan (misalnya) sebagai faktor, boleh juga.

3. Harus bisa ditambahin bahasa. Saya akan bikin column2 kosong dengan heading FRANCAIS, DEUTSCH, NEDERLANDS dll. supaya anggota forum ini bisa dimanfaatkan buat pelajaran dewe2.

4. Harus Bisa di download terus di pakai Offline. Kalau ada di laptopnya bisa di bawa ke mana2. Kalau mau di kasih pada teman di indonesia, bisa di atur meyesuai dgn bhs lokal terus diprint atau naruh di disc.

5. Harus FREE

6. Harus FREE :lol:

Nanti, kalau sudah selesai, saya minta pertolongan seseorang buat kasih sarang bagaimana bisa menaruhnya di internet supaya orang bisa di ambil sendiri kalau mau.

Ok, Ok Saya harus pergi sementara. Warung kita memang lezat dan nyaman kata2nya, tapi kopipun nggak ada. Mau rebus air.

Matur suksema, Bli Gede
 

BULBUL

New Member
Oct 20, 2004
26
0
1
Surabaya, Indonesia
Boleh nimbrung gak???

Bli Gede...aku juga sedang nyari situs internet yang ada bahasa Inggris, bahasa Indonesia apalagi bahsa Jawa dalam 3 tingkatan.
Gimana kalo Bli Gede buat situsnya (tapi harus free lho ya...aku ora duwe duwik kanggo mbayar) trus tar kasih tau ke aku :D

Ngomong2 Bli Gede bisa bahasa Jawa Inggil gak??? Kalo bisa....aku diajarin dong. Kalo dengerin aku bisa tapi kalo pas mau ngomong kadang2 bingung.

Untuk Ni Luh...menunya nambah dong....Rujak Cingur. Pada doyan gak?? Mungkin untuk lidah di luar Jawa Timur agak asing....

Pada nulis lagi doooooong. Senang bacanya.
 

Dyah

Member
Dec 29, 2005
453
0
16
Hamburg, Germany
www.ikat-agentur.com
Selamat Pagi semuanya,
baru mendarat kembali di Hamburg, cuaca hanya 6 derajat dan mendung. Di Indonesia jarang-jarang melihat email, selalu saja ada urusan ... termasuk urusan makan :).
Smudar: Kalau di Jakarta saya sering ke Warung Tiga Nyonya karena selain makanannya enak dan juga sehat (sejak dulu tidak pakai glutamat apalagi formalin) ... kemarin coba di Kembang Goela dan Roro Jongrang ... boleh juga tuh. Seperti makan di dalam candi saja. Lalu saya berhasil makan duku dan rambutan sepuasnya, serta makan kue Rangi (yang sudah sangat jarang) ...
Selama di bali dan Jakarta saya tidak melihat hujan... mungkin hujan takut pada saya sehingga tidak mau keluar... atau sengaja dipesan cuaca bagus untuk saya. Hanya satu hari di Jakarta saya melihat petir2 besar yang dasyat... seperti di studio foto rasanya.
Salam dari kota Hamburg ...
 

smusdar

Member
Dec 19, 2005
167
0
16
jakarta
www.click4trip.net
selamat siang semuanya.. mana ini bos malas & ni Luh :)

saya senang sekali kalau ada software bahasa indo-inggris - perancis -jawa-bali dll
tapi,
Gimana kalo Bli Gede buat situsnya (tapi harus free lho ya...aku ora duwe duwik kanggo mbayar) trus tar kasih tau ke aku

hari gini mana ada yang gratis ? :roll:

Mbak Diah, Warung TIga Nyonya ada di mana ya ? makanannya apa saja ?
BTW, di daerah cilandak --dekat elnusa-- ada sup betawi yang uenakkkk dan murah, sup sapi.. dijamin halal dan anti antraz hehehe

masa sih di JKT ngga hujan? setahu saya hujan terus kalau sore dan bahkan baru2 ini hujan besar sehingga pohon2 di sudirman banyak yang tumbang..
 

BLI GEDE

Member
Jan 8, 2006
108
0
16
Negara Salju
DYAH!!!

SELAMAT PULANG!!!

Selamat juga pada Bulbul!

Wah, sepi sekali di sini. Saya kira semua orang sibuk dengan Olympiade. Mungkin Kita harus pasang TV super besar di sini buat orang bisa nonton segala macem sports di warung kita, atau juga munkin harus ada tim sports disponsori oleh WARUNG KUCING. Uniformnya nati di kasih ekor! Bisa-bisa nanti perlombaan sama kelompok dari warung lontong balap!

Apakah ada orang di Bali (selain Bule) yang peduli dengan winter sports??

Saya baca di forum Bhs Inggeris ada lagi Bule yang mampu Bhs Indo! Puisinya bagus sekali, munkin dia harus disandrai bawa sini buat jadi ramai lagi. Katanya istriku cukup ganteng juga :shock: !
HEY PAK ALLAN, MAI NEGAK MALU! C'mon let's have poet on-board! Kita bisa ada perlombaan Limericks Bhs Campur!
Kalau puisi ada rasa begini :roll: Oklah, tapi lebih baik terasa begini :wink: . Kalau ini :oops: sampai ini :shock: , nanti pasti kita semuanya begini :lol: :lol: :lol:!!

Saya lagi sibuk di kerja, jadi nggak banyak waktu buat hiburan di internet. Kalau ada sedikit waktu, di pakai buat main sama putri atau kerja isi Kamus Bahasa2 Indo. Sebintar lagi saya akan cari sukarelawan buat tolong mengkoreksi kesalahan saya. Kalau Bhs Bali dilihat pas di sebela Bhs Jawa, jadi ada persamaan sama perbedaan. Anehnya, ketika nenek moyang lari dari Mojopahit bahasanya jadi tercampur; ada beberapa kata Jawa halus jadi Bhs Bali Sor. Baliknya juga sumpah...
Ketika saya ceritakan proyek kecil ini pada teman sekerja (orang asal Pilipin Utara) dia sudah kenal beberapa kata yang terpakai di daerah dia sendiri, namun manok dan telu. Ternyata nenek moyang itu sangat kuat berenang juga, Lho!

Bintang sudah kelip2 di langit sini, kepala saya sudah rindu bantal. Besok sudah janji akan datang seperti hari ini muncul tadi pagi. Baik saya siap bangun tidur maupun masih terkait di bumi mimpi...datanglah saja paginya...Dimikianlah saya bilang selamat malam pada: Dyahkadekpakjeansmusdarbulbultommymademarkojimboroymatsalehbertirisniluhibunyaniluhsuaminyaniluhkucingnyaniluhtetanganyaniluhbapaknyaniluhpakallandanistrinyadantokekmereka!

Whew! Man, Indonesians have long names!

Bli Gede
 
G

Guest

Guest
Ih! Hanya cukup ganteng? Mengapa tidak ganteng sekali? Kasian de gue. :(

Saya sekarang membuat program untuk bisa belajar 16 tenses dengan MS Access. Kapan selesai, jika ada orang mau makai itu, saya bisa kirim. Juga saya tertarik dengan program kamus seperti LingvoSoft untuk pocket pc/hand phone. Itu banyak idiom dan lengkap sekali. Jika ada bahasa Bali saya akan senang!

Allan
 

Dyah

Member
Dec 29, 2005
453
0
16
Hamburg, Germany
www.ikat-agentur.com
Aduh gila banget! Allan bisa bilang : Kasihan deh gue...
Aku harus mengajarkan bahasa-bahasa gaul ini untuk murid-muridku di sini.

Oh iya Smudar: Warung Tiga Nyonya itu di Pancoran ... Gelael ... kan banyak tempat makan tuh, salah satunya resto tersebut.

Bli, aku bawa Arak Bali untuk oleh-oleh... Mau dicoba pakai kopi tubruk?
 

smusdar

Member
Dec 19, 2005
167
0
16
jakarta
www.click4trip.net
Oh iya Smudar: Warung Tiga Nyonya itu di Pancoran ... Gelael ... kan banyak tempat makan tuh, salah satunya resto tersebut.

Oh, gelael, pancoran.. eh, BTW, gelael kan udah ga ada.. namanya bukannya udah ganti, sejak gelael kena kasus ?

Bli Gede, foto Allan seperti penyanyi boyband hehehe dari Ireland ada itu yang namanya west life hehehe..

Mbah Diah, Allan itu bule gaul kalee :)
waktu di jakarta sempat nonton acara "Bule Gila"? di trans TV acaranya lucu .. bule2 nya udah ngomong bahasa indo ala jakarta, bahasa gaul gitu deh..
kasian deh gue udah ngga ngetren, yg ngetren " cucian deh lo" ini juga udah ga ngetren sih.. mau belajar bahasa gaul? (contohnya : "so what gitu loh.." sama akikah (aku) aza.. yg ini sudah ada kamusnya lo, dibuat oleh akstris.. bahasa gaul nih, biasa dipakai sama anak gaul jakarta, tapi krn tv nasional dikuasai jakarta, jadi melebar ke seluruh indo..
 

Kadek

Member
Dec 6, 2005
271
1
16
Australia
Halo para penggemar warung kucing.

Selamat datang Pak? Allan dan juga Bulbul. Salam kenal. Sering2 mampir ya. Jangan jadi pelangan payah kayak saya ini :oops:

Saya sekarang membuat program untuk bisa belajar 16 tenses dengan MS Access. Kapan selesai, jika ada orang mau makai itu, saya bisa kirim. Juga saya tertarik dengan program kamus seperti LingvoSoft untuk pocket pc/hand phone. Itu banyak idiom dan lengkap sekali. Jika ada bahasa Bali saya akan senang!

Wah, nanti saya bisa pinjam nggak softwarenya :) Bisa ngomong Bali juga toh - liat sesengakannya diposting lain. :idea: Mungkin Pak Allan bisa posting sesegakan atau proberb lain di Silih Silih Kambing. Sudah lama juga tidak ada yang posting disitu.

Smusdar, eh ngomong2 harus panggil apa sih?, Pak Allan, Mbak Dyah and Tommy.......sering2 ngomong gaul ya.....saya mau belajar.......supaya nanti pulang ke Bali bisa gaul dikit. Malu kalo nggak bisa trendy kayak orang muda lainnya :oops:

Oh ya, Smusdar, saya tinggal di NQ, jadi jauh banget dari kakak smusdar.

Ok Salam Kucing :)
Kadek
 

Dyah

Member
Dec 29, 2005
453
0
16
Hamburg, Germany
www.ikat-agentur.com
Smudar... aku ini juga agak kuno dalam bahasa gaul, tapi belajar karena harus mengajarkan ke murid-murid juga... misalnya kata-kata buat sms: Titi Dj (hati-hati di jalan) kan kalau tidak tahu payah juga. Gelael namanya pakai Square2 gitu...
Jadi Kadek jangan takut nggak trendy lah... banyak kok yang gak "on" dengan bahasa gaul.
Hari ini ada menu apa nih di Warung Kucing... lama tidak bertemu Ni Luh. Kemarin setiap lewat Udayana selalu ingat Ni Luh. Saya tinggal di Puri Gading, berdekatan dengan Kampus Udayana dan GWK.
 

smusdar

Member
Dec 19, 2005
167
0
16
jakarta
www.click4trip.net
tapi belajar karena harus mengajarkan ke murid-murid juga... misalnya kata-kata buat sms: Titi Dj

Oh, mbak diah guru bahasa ? wah, jadi ngga mengajar bahasa indo yang baik dan benar nih :)

Smusdar, eh ngomong2 harus panggil apa sih
halo kadek, panggil aku apa ya? nama asli ? sari aja kalee :)

kalo di melbourne pasti banyak anak2 indo.. jadi kk ku masih tetap bisa ikut bahasa gaul..

Mbak diah, coba waktu di Jakarta beli buku kamus Bahasa gaulnya
debbie sahertian, ada kok di gramedia, tapi jangan cari di QB atau kinokuniya, pasti ngga ada hehehe
oks deh, besok pagi mestikerja lagi.. salam semua nya ..
 

Dyah

Member
Dec 29, 2005
453
0
16
Hamburg, Germany
www.ikat-agentur.com
Kamus bahasa gaul Debby Sahertian, aku sudah lama juga punya. Aku juga lihat-lihat beberapa kamus baru bahasa SMS di Gramedia. Profesi saya memang guru, tapi kerja serabutan juga di dunia budaya.
Bahasa Indonesia kreatif sekali sih... ada saja yang baru... jadi kalau kita tidak mengikutinya akan kehilangan juga. Awalnya nggak tahu artinya dugem.. yang berasal dari kata dunia gemerlap... jadi waktu baca koran sempat kaget...ada kata2 yang tidak ada di kamus.