Villas of Bali ™ is the trusted real estate company that offers the most beautiful villas for sale on Bali. Visit our experienced and helpful staff in our office in Seminyak, or search the extensive villa listing online at www.balivillasales.com, providing the most exclusive properties for sale. Villas of Bali ™ stands for quality, integrity and trust. We help you save time and money, while providing you peace of mind of your property related needs. Send us an email to info@villasofbali.com, or call us at +62 878 6249 3526.

  1. Welcome Guest to the new look Balipod. If you are an existing member, just sign up with your usual username/password. Any problems you can post them here
    Dismiss Notice

Warung "Kucing": Mari bicara bahasa Indonesia

Discussion in 'Bahasa Indonesia Forum' started by pooochie, Jan 21, 2006.

  1. pooochie

    pooochie Member

    Joined:
    Aug 8, 2005
    Messages:
    331
    Likes Received:
    0
    Selamat datang ke Warung "Kucing" :wink:

    Pertama-tama saya pribadi ingin mengucapkan selamat datang untuk Bli Gede. Bahasa Indonesia Bli Gede bagus sekali..beneran. Saya sangat malu karena sudah agak lupa. Setiap kali mau ngomong otak saya selalu berpikir bahasa Ingris duluan...payah deh dan kacau balau :oops: .

    Bli Gede, "woro-woro" itu bukannya bahasa Jawa? (benar tidak atau cuma otak saya yang sudah jadi gado-gado).

    Saya ingin praktek bahasa Indonesia saya...mari kita ngobrol-ngobrol..

    Mungkin Bli Gede atau angota yang lain bisa mulai membuka percakapan di Warung Kucing (maaf, saya cinta kucing: pikiran saya selalu ke Kucing)? Saya tungu jawaban anda-anda. Terima kasih sebelumnya.

    Dan juga kepada angota-angota yang tidak aktip mari masuk forum Indonesia.

    Hidup Bahasa Indonesia :idea:

    Salam Hormat

    Ni Luh dan :twisted: Pooochie :twisted: (kucing saya :oops: : Kalau si Pooochie tidak disebut dia akan mencakar saya...dasar kucing liar :evil: )

    PS Saya agak sibuk tapi kalau ada waktu pasti saya akan balas sebisa-bisanya.
    PPS Mohon maaf bahasa Indonesia saya sangat buruk :oops:
     
  2. pooochie

    pooochie Member

    Joined:
    Aug 8, 2005
    Messages:
    331
    Likes Received:
    0
    Terimakasih Dyah...sampai lupa menu :oops:

    Menu Warung Kucing adalah sebagai berikut:


    1. Kopi Tubruk
    2. Kopi susu manis
    3. Teh melati
    4. Teh susu
    5. Cendol
    6. Es kelapa muda
    7. Es buah
    8. Jaje-jaje
    9. Pisang goreng
    10. Salak Bali
    11. Durian
    12. Semangka manis
    13. Rujak manga pedas kecut pakai terasi
    14. Rujak cingur pedas
    15. Gado-gado



    Apa lagi ya...tolong bantu.. :oops:

    Kadek, apa nama makanan yang dari rumput laut pakai kelapa serut...yang biasa dijual di warung di Bali ....sedap and bagus untuk kulit (awet muda :oops: ):?:

    Salam
    Ni Luh dan si nakal Pooochie :lol:
     
  3. Dyah

    Dyah Member

    Joined:
    Dec 29, 2005
    Messages:
    453
    Likes Received:
    0
    Ni Luh,
    aku sih sudah pasti pesan kopi tubruk, sambil makan pisang rai atau timus labu yang masih mengepul ... lalu kita bisa ngobrol deh ... panjang lebar... mau tema apa hari ini ya?
    Bli Gede katanya sih mau mampir beli camilan... kita tunggu deh. Pooochie sudah diberi makan nasi pakai ikan asin belum?
     
  4. pooochie

    pooochie Member

    Joined:
    Aug 8, 2005
    Messages:
    331
    Likes Received:
    0
    Hi Dyah

    Terima kasih atas ordernya...100.000 rupiah..bayar dulu ..kontan... :lol: tidak boleh bon bonan.... :cry:

    Tema hari ini: Makanan favorit anda
    ...kalau saya sudah rindu makan babi guling dan gudeg yogya....

    re. pooochie. saya sudah kirim makanannya ke Bali. Pasti dong saya akan kasih ikan asin...mungkin juga kepala ikan :lol:

    Siapa lagi yang mau gorder..silahkan...dijamin organic dan sedap..tapi harus bayar kontan...

    Kadek, Bli Gede, Dahlia, Tommy, Iris, Made Makro, Pak Jean, Mats, Oom-Oom Roy, Bert, Bapak Jimbo (pintar bahasa Indo juga lo) dan lain-lain dimana kalian...mari kita makan dan minum rame-rame...diskon special ...

    Hidup Bahasa Indonesia :wink:
    Ni Luh dan si Pooochie yang cerewet :evil:
     
  5. Dyah

    Dyah Member

    Joined:
    Dec 29, 2005
    Messages:
    453
    Likes Received:
    0
    Ni Luh ...
    sambil nunggu yang lain ... ini aku bacain puisi tentang bahasa Indonesia yang aku tulis buat yang belajar bahasa Indonesia ... dengerin nih judulnya: Indahnya Bahasa Indonesia!

    Betapa indahnya bahasa ibuku!
    Bunyinya melelapkan kantukku
    Menjelang tidur terdengar suara nenekku:
    Tidurlah anakku, bungaku, pujaan hatiku!

    Betapa indahnya kata-kata Bahasa Indonesia
    Jika kembar berdampingan
    bisa melahirkan kata baru
    Laba
    laba-laba
    Mata
    mata-mata

    Betapa indahnya bunyi-bunyian Bahasa Indonesia
    Bisa mengeong seperti kucing: Ngeong…
    Diciptakanlah nama sebagaimana bunyinya:
    burung Gagak adalah burung yang teriakannya „gak...gak!“

    Betapa puitis pertemuan kata benda Bahasa Indonesia
    Mata dan hari, maka jadilah kata Matahari!
    Dari kata tanah dan air, maka jadilah kata “tanah air”
    yang memang terdiri dari tanah dan air.
    Begitu puitisnya, bahkan untuk pelayan cinta, wanita prostitusi diberilah nama „Kupu-kupu malam“.

    Betapa indahnya Bahasa yang masih asing ini bagimu
    kuingin mengajakmu berkenalan dengan keindahan ini.
     
  6. BLI GEDE

    BLI GEDE Member

    Joined:
    Jan 8, 2006
    Messages:
    108
    Likes Received:
    0
    Poochie,

    Selamat pagi. Di sini baru makan brunch di warung kami sendiri, tapi kalau Ni Luh bikin warung, saya akan cari tempat sisah buat nyamil2-an.

    Benar Ni Luh, Woro2 itu bahasa Jawa. Artinya seperti Orang2 atau "penduduk setempat atau sekampung".

    Mengenaik makanan Bali yang kamu coba2 ingat...yang dari rumput laut, kalau disediakan sebagai "minuman kental" lengkap dengan santan namanya Daluman. Katanya bagus untuk kesehatan, tapi rasanya di mulut agak aneh.

    Yang saya rindu dari Warung2 sana;

    1. Bubur Bali dengan sayur, dilengkapi bawang goreng. Yang enak dari pasar Ubud.
    2. Gado-Gado dari warung Jero Murni, pasar Ubud, lantai dasar. Kalau ke sana kira2 jam 5 pagi ada doughnut enak sekali juga.
    3. Nasi ayam dari warung di Pengosekan. Saya tidak tahu namanya tempat tapi bumbunya luar biasa! Setiap saya lewat sana, kalau buka pasti saya mampir.
    4. Ikan Pindang goreng atau ikan Belut goreng.
    5. Warung Madiun, Jalan Imam Bonjol, Denpasar...Everything!
    6. Kopi Tubruk diminum pagi sekali di warung kecil, pingir jalan Kintamani. Hujan lebat. Airnya dididihkan pakai kayu jadi rasanya berasap. Baru turun dari sepeda gayung habis mendagi dari Ubud. Lapar, dingin, loyoh. Kopi itu paling mantap di bumi, orang2 di warung itu paling rama-tama di bumi ini. Habis minum kopi, isi botol2 sepeda dengan air panas, isi kantong2 jersey dengan jajan dan roti, minta tas kresek buat masukkan de dalam jersey agar perut nggak dingin ketika turun ke Singaraja. Saya nggak ingat kalau warung itu ada nama, tapi kalau hujan pasti saya mampir ke sana sebintar.

    Hey Ni Luh, kalau saya mampir ke warungmu, kita harus ada system rahasia ok? Kalau saya minta Kopi Susu, Ya kopi susu, tapi kalau saya minta "Kopi Istemewa", dikasih Brandy yang kamu simpan di bawa kounter buat saya dan Oom Roy. Done :wink:

    Kalau "Air Segar"...arak :wink:

    Ada lagi? menu "Istemewa" harus dilengkapi apa lagi? Roy any suggestions?

    Pasti Warung ini jadi sukses! Matur Suksema, Beli Gede.
     
  7. Kadek

    Kadek Member

    Joined:
    Dec 6, 2005
    Messages:
    271
    Likes Received:
    0
    Wah, wah………Ni Luh bakatnya banyak banget. Sudah jadi ibu kontak jodoh, sekarang buka warung khas Indonesia pula…! "Pesanan Special" saya kapan datangnya?? :wink:

    Oh, pertama2 salam kenal untuk Bli Gede. Sapuni gatrane Bli Gede? Bli Gede bahasanya bagus sekali and doyan sama makanan Bali pula, senang sekali saya mendengarnya....... :D . Apa bisa bahasa Bali juga?

    Koreksi sedikit……..Daluman itu bukan dibuat dari rumput laut, melainkan dari daun daluman (kurang tahu kata indonya atau Inggrisnya). Tanaman daluman biasanya merambat seperti daun sirih. Ada dua jenis yaitu daluman nyeh & daluman kebo yang lebih kental and lebih enak.

    Kalau saya ingat benar, maka yang Ni Luh mungkin maksud adalah “urap bulung boni” yang merupakan rumput laut hijau – berentetan seperti anggur kecil2. Satu lagi yang saya suka adalah “jukut bulung mesantok” – rumput laut karang bumbu kacang. Atau Ni Luh maksud……..es campur agar2 (kan agar2 dibikin dari rumput laut). :?


    Ni Luh……bisa tambahkan makasan kesukaan saya tidak di menunya Warung Kucing? :D

    1. Nasi campur Be Tutu – kesukaan saya dari warungya Gombiang Galuh di Pasar Peliatan.
    2.Sate Empol dari warung yang sama juga.
    3.Nasi campur lawar – dari Warung Teges atau dari Warung Lawar Bali
    4.Pepes ikan bumbu Bali
    5.Sate Babi – dari Peliatan (yang masaknya orang China Bali) ………wah sedap sekali
    6.Nasi campur makasan laut dan ikan goreng sambal terasi– dari Pantai Lebih atau Senggol Gianyar (mudah-mudahan disana ikannya tidak ada Formalin)
    7.Sayur srombotan dari Senggol Gianyar
    8.Beraneka Sate Languan (sate ikan) – dari pasar Ubud, Pantai Lebih atau Senggol Gianyar
    9.yang ini mungkin Ni Luh akan susah mencarinya……Jukut Kakul/Susul (sayur keong? sawah……..tapi yang bebas chemicals ya).
    10.Saya juga pikin sarapan jajanan pasar Bali (terutama serabi)
    11.Tape injin yang banyak bremnya & jaje gina
    12.Untuk buah2an saya paling suka Manggis, buah Wani, dan pingin makan Durian juga, ceroring (Inggrisnya Longan?, dan Kaliasem. Minggu lalu disupermarket disini ada dijual durian….tapi minta ampun mahalnya $16/kg. :shock:

    Ah…………..sudah dulu……….bikin orang lapar saja ini Warungnya Ni Luh. Gimana bisa berdiet saya. :oops:

    Tapi saya senang………….nanti pulang kampungnya dapat Galungan & Kuningan………….pasti terobati kerinduan saya…….uhhhhhhhhhhhh. :p


    Salam & selamat menghayal
    Kadek
     
  8. BLI GEDE

    BLI GEDE Member

    Joined:
    Jan 8, 2006
    Messages:
    108
    Likes Received:
    0
    Kadek,
    Gatrane becik2. Bhs Baline sing ada, sampun kabur dari otak saya. Ah ya, daluman dari daun...bule belog!

    Tinggal Ni luh jadi astronaut, baru lengkap!

    Kasihan si malang penghayal! Semuanya rindu khasnya bali! Senggol Gianyar...Jahat kamu Kadek...Nasi campur sing misi babi-kesukaan saya.

    Saya pikir mungkin motivasinya Ni Luh menjadikan kita semuanya sebagai "Guinea Pigs" buat uji coba atau polling rahasia untuk rencananya gelap; biar kita mengakui ketagehan sama masakan pulau dewata SEBELUM dia buka warungnya. Nanti biar murah mahal sama saja kita akan bayar dengan mulut ngiler dan tangan gemetar.

    1 porsi lawar Rp1,000,000 no problem Kadek! Kopi tubruk Rp 500,000 Bli Gede OK-LAH!8)

    Pintar sekali Ni Luh! Dengan Poochie sebagai side-kick, kamu akan jadi ratu warung di semua kampung di Bali. The Lawar-Mafiosi! :twisted:

    Sudah malam sekali mbak. Biar saya tidur di tempat duduk warung sini ya. Night2 . Matur Suksema, Bli Gede.

    PS apakah ada orang yang bisa kasih saya resp buat kacang merah seperti saya sering makan di bali? Kadek?
     
  9. Dyah

    Dyah Member

    Joined:
    Dec 29, 2005
    Messages:
    453
    Likes Received:
    0
    Halo ..halo,
    hari Minggu warung Kucing kok sepi sekali ya. Semua makan bersama keluarga di rumah ya? Padahal Ni Luh juga menyediakan servis pesanan lewat online yang dijamin sampai dengan cepat dan makanan dijamin masih hangat... Iya kan Ni Luh???
    Saya juga jadi malas keluar, habis cuaca minus sepuluh... dari tadi sudah kembung minum teh jahe... jadi mau pesan "Bubur Mengguh" ... pakai Ayam Betutu ...sambalnya yang banyakkk ya.
     
  10. pooochie

    pooochie Member

    Joined:
    Aug 8, 2005
    Messages:
    331
    Likes Received:
    0
    Halo Semua

    Pertama-tama mari kita serukan: Hidup-hidup Bahasa Indonesia

    Maaf agak terlambat menjawabnya...maklum ibu rumah tanga suami dan kucing banyak permintaannya.....

    Silahkan order yang banyak...mulai sekarang Warung Kucing akan gratis...biar si suami (JabberWokker) yang bayar...habis dia cuma tahu segelintir bahasa Indonesia: ayam goreng, nasi goreng dan bir bintang...payah deh....soalnya saya bilang nanti kalau di Indonesia harus belajar Bahasa Indonesia, Bali dan Jawa (yang halus): mungkin si dia ketakutan..... :oops:

    Kak Dyah

    Terima kasih sekali atas puisi yang indah....saya jadi kepingin tulis puisi...kalau kakak ada puisi lagi tolong tulis ya...saya senang sekali...apa lagi ada kucingnya....

    Bli Gede

    Kopi istimewa...pasti dong....kopi tubruk dengan bourbon...good idea. Air segar...pasti dong....suka brem tidak...

    Saya juga suka mendaki di Kintamani...pagi-pagi kemudian lihat sunrise..indah sekali....

    Bli Gede dulu tingal di mana saja di Indonesia...cerita dong...soalnya bisa bahasa jawa dan bali....hebat...saya masih mengerti cuma agak tidak bisa ngomong... :oops:

    I like that...semoga itu pujian. bunga di avatar Bli Gede namanya apa? itu untuk the Angels ya kan....saya admire Italian women...mereka sangat classy and elegan...tapi tangan besi :twisted:

    Guinea pigs: tidak berani dong nanti kurang ajar...saya tidak akan buka warung atau restaurant di bali...saya punya teman-teman baik orang italy yang punya restaraurants...tidak segampang dan seglamour yang mungkin orang kira...kerja sampai malam setelah itu banyak minum espresso....tapi mereka sih sudah didarahnya jadi sudah terbiasa....kalau saya mau buka usaha mungkin toko baju, sepatu dan tas..supaya dapat trade discounts... :lol: dan bisa coba-coba....

    Kadek

    Iya bulung maksudnya....makasih...aduh sudah kanget makanan bali..tapi gemananya lagi diet....tapi nanti kalau di bali ya pasti makan yang banyak dong...

    OK topic yang lainnya apa supaya Warung Kucing jadi seru....Bli Gede mungkin cerita tentang pengalaman di Indonesia....

    Sampai jumpa lagi..
    Ni Luh dan pooochie
     
  11. BLI GEDE

    BLI GEDE Member

    Joined:
    Jan 8, 2006
    Messages:
    108
    Likes Received:
    0
    Selamat siang Ni Luh.

    Namanya jenis bunga avatarku Kamboja Jepang (keliling2 bunganya, ya). Sekarang saya harus ke luar sebintar. Kalau sudah pulang saya mampir ke warung minum sekopi istemewa sambil ceritakan percobaan dan pengalaman dari tanah air, ya.
    Warung ini seperti first class lounge. Setiap pendatang dari mana2 di dunia. kita sekalian nurut jadwal dari negara sendiri2, jadi agak jarang sekalian kumpul ya?
    Sampai nanti, Bli Gede.
     
  12. BLI GEDE

    BLI GEDE Member

    Joined:
    Jan 8, 2006
    Messages:
    108
    Likes Received:
    0
    Selamat sore,

    Baru pulang! Sudah bikin kopi istemewa... sedang nyamil lumpia
    kepiting sambil ngobrol.

    Ni Luh ada yang saya kepingin pesan dari Inggeris...Smoked Mackerel
    dari Tesco. Jangan tertawa pilihan prosaic ini. Cobalah di gongso terus di
    hidangkan sebagai pilihan sarapan di temani scrambled eggs dan grilled
    tomatoes...rindu saya...Mungkin Pak Jimbo mau ikut pesan. Tinggal disebari pasir sedikit supaya tidak ditolaki sama lidahnya!

    Saya ditanya tinggal di mana saja di Indonesia. Hmmm...Saya mulai jalan2 ke sana tahun 1989. Pertama-tama keliling Bali saja, tapi setiap saya ke sana lihat sana-sini. Pastinya selalu pulang ke Bali.

    Saya ketemu istri di Ubud. Pamanya punya rumah makan di sana sampai sekarang. Kami (istri, bukan paman) kawin di kampungnya di Jawa Timur, jadi saya bisa Bhs Jawa sedikit.

    Habis kawin Kami bolak-balik Kanada Indonesia. Lama2 bosan sini, kami pulang ke Bali, terus tinggal di Tegalalang. Saya jadi terkait bisnis sebintar, jadi2-nya saya bisa Bhs Bali sedikit.

    Saya dulu sering keliling naik sepeda gayung. Tinggal Bali Barat yang belum saya kelilingi. Saya pakai sepeda motor saja buat ke sana. Kalau mau ke Jawa dari Ubud, Saya lebih senang melalui Singaraja, terus pakai jalan Utara.

    Kalau ada waktu longar, dimanfaatkan buat cari warung kecil atau lihat setiap sudut pulau dewata. Saya senang kalau ketemu turis yang kepingin sekali lihat tempat terpencil, tapi nggak bisa Bhs Indo. Kalau saya bawa mereka ke warung kecil dan menjelaskan pilihannya, jadi mereka senang. Yang punya warung juga senang. Ada suatu tempat,yang saya sering datangi, 2 kali saya antar Tamu kesana. Mereka tanya ini, tanya itu, salam tangan sama pedagang...kami bayar dan pergi. Ketika pedagang kasih tahu harga, lebih mahal daripada biasa. Saya senyum (karena rasa syukur), pedagang senyum (karena senang ada pendapatan sedikit), tamu2 nya senyum (katanya murah sekali dibanding Sanur). Semuanya senang! Kitika saya ulang lagi ke sana ( sendiri) Ibu warung sana tanya apa saya nggak tersinggung Tamu di kasih harga sedikit tinggi. Saya menjelaskan pada saya nggak apa2. Asal saya di tengah2 saya senang. Tidak semurah orang lokal, tidak semahal turis biasa!

    Lain kali saya pulang ke Bali, saya ke warung tersebut dengan rekoning listrik, telfon, gas, pajak pbb dan semua bukti kewajiban dan kebaikan negara sini. Saya duduk sama bapak ibu sana dan kita hitung gaji saya, dibanding pengeluaran. Bapaknya bilang dia kira semua keperluan sehari2 dikasih gratis sama pemerintah sini, tahu2 harus di bayar kontan setiap bulan! Yang bikin mereka kagum- pajak! Saya juga bawa flyers dari supermarket sini. Harganya daging dibanding sayur tidak seimbang. Besoknya bapak bilang pasti ada peluang emas...expor sayur dari Bali, impor daging dari Kanada (waktu ini sebelum Krismon...). Would that it were so easy! Anyways, long story short, Kami sangat lama meributkan rubrik perekonomian antar sini-sana. Mereka bilang biasanya Tamu cuma nyanyi, "sing lah pis" terus. Baru2 saat itu mereka bisa lihat situasi sedikit.

    Ok-lah! Kopi sudah habis, jari sudah kaku. Sudah waktunya mulai masak malam. Hati2 kalau minta cerita sama saya. Jadi panjang-lebar. Apalagi kalau kopinya istemewa!

    Matur Suksema, Bli Gede.
     
  13. Dyah

    Dyah Member

    Joined:
    Dec 29, 2005
    Messages:
    453
    Likes Received:
    0
    Pagi Ni Luh, Bli Gde, Kadek,
    duh masih pagi sudah nongkrong di warung nih ... di luar masih gelap dan dingin ada bulan sabit bergantung di langit ... seperti lukisan...
    Saya mau pesan kopi tubruk yang pekattt sekali, biar ngantuknya hilang ... dan jangan lupa saya juga mau laklak ... hmmm enak pagi-pagi begini mencium bau lak-lak yang baru diangkat dari tungku.
    Seru sekali mendengar cerita Bli Gede, bagaimana sampai jatuh cinta pada pulau dewata dan isinya.
    Saya sendiri, dulunya saya tidak rencana untuk tinggal di Bali... saya dan suami telah mempersiapkan rumah masa depan di kota Bandung... karena cocok dengan kriteria kami: ada Universitas besar, ada Institut Bahasa-bahasa Internasional, kota besar dengan akses ke alam bebas pegunungan yang indah, seperti musim semi yang abadi.
    Setiap tahun di musim panas, kami selalu ke Indonesia ... berkenalan dengan daerah-daerah baru di penjuru nusantara... tetapi setiap kali kami ke Indonesia, selalu saja ada kebutuhan untuk mengunjungi Bali ... untuk rileks. Di Bali saya merasa aman sebagai mix couple ... karena di bali bukan hal yang aneh. Jadi saya dan suami bisa menikmati liburan dengan tenang. Lama-lama saya jadi betah di Bali... suami saya juga betah ... hingga kami putuskan Bali sebagai tempat tinggal kami nantinya.
    Ah... saya jadi ingin buru-buru sampai di Bali ... masih 8 hari lagi! Saya harus mulai kerja ... urusan pajak harus selesai sebelum saya terbang ke Indonesia, memang pusinggg untuk wiraswata seperti saya ini.
     
  14. Jimbo

    Jimbo Active Member

    Joined:
    Jan 11, 2005
    Messages:
    2,529
    Likes Received:
    0
    Adiku

    aku minta maaf karena saya malas tahu bicara Bahasa Indonesia terus. Betul betul aku mengerti tapi tiap hari saya bicara itu karena istriku malas bicari bahasa Inggeris.

    Apa Apa sajah yah :)
     
  15. pooochie

    pooochie Member

    Joined:
    Aug 8, 2005
    Messages:
    331
    Likes Received:
    0
    Saudara dan Saudari

    Maaf Warungnya buka jam karet. Soalnya si pemilik baru datang dari salsa club..cari ide untuk meramaikan warung ini....

    Semua order-order akan diproses secepatnya...tapi menu hari ini untuk menyambut kedatangan special Bapak Jimbo akan saya buat pork pies, siapa yang mau mesan silahkan..saya juga akan buka Salsa section atau siapa yang mau joget dangdut pakai lagu kesukaannya Pak Jimbo "apa-apanya dong" dari Iis Dalia (bener enggak?).

    Bli Gede

    Terimakasih atas tulisannya....semoga Bli Gede cepat-cepat pulang ke tanah air...saya terus terang kadang-kadang juga agak tergoda antara hidup di west (rat race) untuk cari duit atau tingal di tanah air...ya semoga saja semuanya berseimbang...

    Kopi istimewa silahkan....semoga suka...untuk Bli Gede nanti saya akan masakan ikan yang Bli Gede pesan khusus dari Tesco....

    Dyah

    Hebat deh...wanita bisnis...senang ya sebentar lagi ke Bali...saya di ingris sudah bosen kedinginan.....cerita ya liburan di Bali...

    Ok sampai jumpa lagi...mau tidur dulu...agak capai kakinya habis salsa...
    mimpi indah
    Ni Luh dan pooochie (semoga dia tidak bangunin minta makan)
     
  16. Dyah

    Dyah Member

    Joined:
    Dec 29, 2005
    Messages:
    453
    Likes Received:
    0
    Selamat Pagi Warung Kucing,
    saya pikir warung Ni Luh ini bangkrut karena waktu itu Jabber ngga jadi bayarin semua bon... jadi harus gulung tikar.
    Ni Luh, kalau di Indonesia rasanya gampang banget jadi wiraswasta, di sini wiraswasta "one man" aja banyak direpotin dengan urusan kertas-kertas... kadang-kadang banyak menyita waktu dan bikin frustasi. Tapi memang jadi banyak belajar. Di jaman pengagguran besar-besaran begini, kalau tidak menciptakan lapangan kerja buat sendiri ... ya sulit sekali. Jadilah aku wiraswasta yang jadi direktur yang menjabat juga sekretaris, sampai tukang sapu :lol:
    Oh iya pesanan hari ini: Kambing Mekuah. Sebenarnya ingin sekali Ayam pelalah, tetapi takut dengan bahaya Flu Burung.
     
  17. pooochie

    pooochie Member

    Joined:
    Aug 8, 2005
    Messages:
    331
    Likes Received:
    0
    Pagi Kak Dyah

    Saya baru bangun sebentar lagi ke Gym. Ibu dagang warung harus keren dong.

    Warung Kucing belom bangkrut cuma bukanya jam karet sebab ya begitu kalau uang dari warung ya mana bisa bayar hidup apa lagi saya dengar sebentar lagi listrik dan air di Indo akan naik...

    Pakai computer kak diah jangan pakai kertas-kertas. kasihan pohon-pohonannya....Saya sepertinya tidak bisa usaha sendiri...enggak ada disiplin mungkin jadinya ke dapur cari camilan...


    Ok kak diah Kambing mekuah tidak ada mau sate kambing tidak....kalau di denpasar sate kambing yang enak sepertinya dekat pasar burung (Bali hotel) terus...enggak tahu apa masih disana atau tidak...tapi hati-hati jangan kesampar burung....nanti jadi kabar burung

    Saya harus pergi dulu sebelum gymnya buka...sepertinya bos saya ada meeting jadi mungkin bisa lunch lebih lama.....shopping untuk warung kucing.....

    sampai jumpai lagi
    Ni Luh dan pooochie (masih tidur...banguinin tidak ya)
    Hidup Bahasa Indonesia
     
  18. Dyah

    Dyah Member

    Joined:
    Dec 29, 2005
    Messages:
    453
    Likes Received:
    0
    Kalau begitu buka Gym juga di sebelah warung, jadi setelah masuk begitu banyak kalori bisa langsung keluar lagi lewat Gym bersama Ni Luh dan Pooochie :lol: :lol: Itu namanya usaha bagus.

    Memang paling enak kalau tanpa kertas, mejapun jadi bersih. Tapi kebanyakan tagihan dan bon2 pembelian masih dalam bentuk kertas ... kalo gak rajin bisa-bisa terkubur ama kertas :lol:

    Kalau Gym selesai, jangan lupa buka warung lagi... biar yang lain bisa mampir.
     
  19. pooochie

    pooochie Member

    Joined:
    Aug 8, 2005
    Messages:
    331
    Likes Received:
    0
    Ok kak dyah...Kak dyah lucu banget...pooochie baru bangun dan minta susu dan full english breakfast jadi lima menit terlambat ke gym..

    usaha gym: good idea. terus ada kita ganti yoga class ke penjak silat ok... bagaimana kalau kita partneran deh. sama rata 50 50..setuju..

    kak dyah jaga toko ya saya mau pergi dulu...saya janji akan tugas malem...kak dyah tugas pagi... :roll:

    hidup bahasa indonesia
    Ni Luh
     
  20. BLI GEDE

    BLI GEDE Member

    Joined:
    Jan 8, 2006
    Messages:
    108
    Likes Received:
    0
    Dyah, Ni Luh,
    Pesananku hari ini arak straight up sama bahu lebar buat tangkap air mataku. Ni Luh, betul kamu ngomong; kadang2 gaya hidup dan peraturan kalangan kerja sini agak sulit ditahan. Kalau di Bali orang bikin effort buat cari kesimbang dalam kehidupan. Sini orang cuma pikir," Maklumlah bisnis aja, deh..."
    Maaf, tapi pekan ini sangat buruk... Nanti kalau sudah agak cerah lagi saya kasih cerita buat langganan si warung, ya.

    Matur Suksema,
    Bli Gede
     
Loading...

Share This Page