Tiket Murah

Medan

Member
Oct 11, 2008
34
0
6
Hello teman2,

Gue ada sedikit info. mengenai tiket berangkali bisa digunakan since kita pada tinggal di luar negeri.
Setiap kali saya pulang / berkunjung ke Indo. saya selalu dapat harga tiket yang bagus melalui; http://www.fijitravel.com mereka biasanya punya harga2 tiket yang murah dan termasuk hotel2 and connection flight.
Tapi saya engak tau kalo bisa beli tiket melalui mereka bagi teman2 yang berada di luar USA.
I know, mereka melakukan electronic paper work all together, jadi ngak bermasalah kalo kalian tinggal di German atau Australia.

So good luck.

Salam
Liz
 

milan

Member
Mar 20, 2008
668
0
16
Terima kasih, Liz. Tapi saya sudah beli ticket dari sini dan harganya lumayan, tidak terlalu mahal dan juga ada kemungkinan agent yang Liz cantumkan disini tidak melayani pembeli2 dari luar Amerika.
Tgl. 15 Desember ini saya berangkat ke Jakarta dan akan tinggal disana selama mungkin. Pokoknya booking kembalinya kesini baru bulan April tetapi itu juga dapat saya perpanjang karena tergantung keadaan apa suami bisa datang berlibur kesana dari tugasnya di Algeria atau tidak. Dia berangkat untuk tugas lagi ke negara ini dalam achir minggu tetapi belum ditentukan tglnya karena menunggu pengeluaran business visanya dulu.
Sekian kabar kita disini. Semoga Liz dan keluarga baik2 saja.
 

Dyah

Member
Dec 29, 2005
453
0
16
Hamburg, Germany
www.ikat-agentur.com
Hallo Liz ...
memang saat ini cukup banyak layanan penjualan tiket via internet dengan harga "adu murah" ;-) ... Beruntung kalau dapat tiket murah dengan pelayanan bagus.
Aku juga kadang beli via internet ataupun lewat agen perjalanan yang spesialisasi penerbangan ke Indonesia... ada beberapa pengusaha asal Indonesia yang punya biro perjalanan di sini, enaknya pesan lewat agen... kalau ada perubahan dsb... agak lebih mudah dibanding hanya via agen yang beroperasi via internet saja.

Milan, enak sekali bisa tinggal lama di tanah air. Meskipun Jakarta crowdednya seperti apa, tetap saja saya masih merasa seperti "ikan di dalam air" di Jakarta, banyak yang bisa aku kunjungi tanpa bosan... belum lagi jumpa dengan sahabat dan kerabat ... (Duh, jadi kangen berat dengan Jakarta)
Di bulan-bulan dingin seperti ini, aku juga pengennya sih terbang dan kembali lagi kalau sudah musim semi. Mungkin mimpi seperti itu baru bisa di tahun-tahun mendatang ... sekarang harus sabar-sabar saja dan menciptakan kehangatan di rumah biar ngga kerasa panjang musim dinginnya...
-Dyah
yangmerasalegakarenabarusajameyelesaikanurusantumpukankertaskertasdimejakerja.
 

milan

Member
Mar 20, 2008
668
0
16
"ikan di dalam air"
Betul Dyah. Enaknya langsung terasa setelah mendarat di Cengkareng apalagi melihat saudara2 yang tunggu di Arrival Hall, waduh senangnya tidak ternilai.
Dua tahun yl,. yang datang jemput kebetulan harus buka puasa jadi bawa makanan untuk cuilan dan yang dibawa adalah pastel yang aduh...gurihnya bukan main. Langsung deh kita makan di mobil dalam perjalanan menuju rumah.
Kapan Dyah ke Indonesia lagi? Tapi senang kan di Jerman dan di Spanyol bersama suami?
Senang saya baca kisah2nya. Terusin menulis disini, ok?
 

Dyah

Member
Dec 29, 2005
453
0
16
Hamburg, Germany
www.ikat-agentur.com
Benar jadi rindu Jakarta ... termasuk dengan polusinya ... hahaha
http://www.youtube.com/watch?v=aK6QPlmPAKs
Sabtu kemarin baru dapat kunjungan adik-adik kelas yang mendapat beasiswa ke Jerman... meskipun tidak kenal (beda 12 tahun angkatan) ... tetap saja senang mendengar kabar aktual kampus, trend jajanan Jakarta dsb ...
Aku n suami seperti panci dan tutupnya, susah banget pisahan. Walaupun sudah enak saat ini banyak kemudahan via internet... tetap saja kebiasaan kami di pagi hari (bangun sarapan dll) dan ngobrol selesai kerja... chill out ngobrolin tentang kenyataan dan cita-cita ... sukar sekali dihilangkan. Jadi kalau salah satu tugas keluar kota ... terasa sekali.
AKu baru akan ke Bali seperti biasa Juli-AGustus... n semurah-murahnya tiket di bulan tersebut ... lebih mahal drpd di bulan lainnya. Apadaya ... ngga bisa pilih kapan mau liburan.

Salam juga... n aku juga suka cerita kok ... cuma kalau sambil disambi kerja, ngga mau berpikir banyak buat memberi komentar-komentar postingan :oops: :oops: Jadi hanya jawab postingan kalem aja deh...
-Dyah
 

milan

Member
Mar 20, 2008
668
0
16
Dimaklumin deh. Memang kalau dalam waktu kerja tidak punya waktu untuk berdiskusi apalagi yang gedebak-gedebuk tapi saya sudah terbiasa karena tinggal di sini orang2 disini juga begitu jadi sering menghadapi situasi yang hampir sama.
Rumah tangga saya awet karena justru hasil dari seringnya kita berpisah... :lol:
Tetapi suami dalam sehari tilpon 2-3 kali darimanapun dia berada jadi tidak begitu terasa kangennya. Juga saya bisa saja ikut tetapi milih2 negara yang mana dulu karena waktu dia ke India, Jepang, Iran, dan sekarang Algeria - saya males ikut.
Saya nyesel tidak ikut waktu dia ke Jepang, itu saja.

Bagus deh yang kalian deket seperti panci dan tutupannya... :lol: (saya tidak pernah dengar expression ini tapi lucu). Cara2 kita berbicara walaupun sesama bangsa sangat sering berlainan cara2nya seperti yang terlihat disini. Tapi yang penting kita bisa mengerti, kan?
Senang juga nih latihan berbahasa Indonesia. Maaf kalau tidak dalam logat Jakarta tapi kalau mau sich, gue juga bisa koq... :lol:
 

Dyah

Member
Dec 29, 2005
453
0
16
Hamburg, Germany
www.ikat-agentur.com
Ungkapan seperti "panci dan tutupnya" itu ungkapan tradisional tua a la Jerman ... aku inget banget waktu pesta pernikahan kami ada sambutan dari sahabat kami... yang memberi selamat dengan ungkapan syukur bahwa sebuah panci telah menemukan tutupnya ... makanya aku akan selalu ingat ungkapan itu.

Bahasa Jakarta juga oke sih, bisa aja digunaín... cuma ungkapan -gue n elu- dari dulu tabu digunakan di rumah, jadi agak risih buat pakai gaya "gue elu", gak pas buatku. Tapi aku suka sekali dengar ato baca gaya bahasa Jakarta yang kreatif... kadang harus geleng-geleng kepala baca cerita dari teman-teman.

Beruntunglah bisa punya kesempatan pindah-pindah kerja ... Aku n suamiku juga senang pindah kerja, 5-8 tahun di sebuah tempat okay, kalau sudah lebih dari itu sering terasa "bosan" butuh pergantian suasana dan tantangan. Setahun belakangan ini suamiku menolak dua penempatan ke negara lain karena ada proyek yang nilai idealismenya tinggi ... perkembangan terakhir ternyata beda sekali, jadi menyesallll sekali tidak pindah di tahun ini ;-( ... tapi ada hiburan kalau berpikir mulai tahun 2010 kita mau mulai stay di Bali :) jadi semangat menghitung hari.

Salam dan selamat menikmati Senin malam ...
Dyah
yangsantaikalauharisenintidakharusmengajar
 

Medan

Member
Oct 11, 2008
34
0
6
Milan, wah enak dong visit Indo. December ini. What a lucky girl! Can I come???
Dyah, Iya di sini (MA) dingin banget nich, berapa hari yang lalu cuaca sekitar 10 - 15 F. Udah pakaian kayak eskimo aja nich.
I hate winter.
Milan kenapa tu avatarnya di delete, saya suka sama avatarnya kamu
Ntar kalo udah di Jakarta, jangan lupa kirim post ke kita ya...
Saya really berharap kalo kita bisa ketemu suatu sa'at.

Liz
 

milan

Member
Mar 20, 2008
668
0
16
Duh, baru bisa jawabnya sekarang, maaf Liz. Seharian saya keluar habis suami sekarang sudah siap2 mau berangkat dalam 3 hari ini jadi harus temanin dia jalan2 dan lunch diluar karena sekarang dia dirumah untuk istirahat sebelum berangkat. Juga urus dokumen2 yang harus dia tanda tanganin segala karena orangnya paling tidak bisa scan dan print, jadi saya yang harus tangani juga ini semua.
Mengenai avatarnya, saya segan sekarang pajangin photo saya disini. Perasaan seperti kotor kalau sudah diterjang oleh orang yang tidak beradab ini. Tau kan siapa? Enak saja ngomong sembarangan ke saya jadi merasa dianiayai...tak usah, ya!...
Terima kasih Liz.
Semoga kita bisa ketemu suatu waktu. Siapa tahu nanti saya bisa bikin "party" dirumah di Jakarta bagi anggota2 Forum ini. Atau lebih mudah lagi kalau bisa berkumpul di Resort di Bali dimana saya bisa tinggal "free".
Who knows!... :)
 

Medan

Member
Oct 11, 2008
34
0
6
Hello Milan,

I ya saya mengerti sekali dengan apa yang kamu katakan. Itu orang kayak ngak ada etika sama sekali. Padahal itu orang tinggal di Indo lagi, kita pikir2 kalo mereka udah tinggal di Indo. paling sekidit adopt etika di sana. Ini malah lebih buruk dari orang2 di USA yang biasanya adatnya masa bodoh.
Pada waktu kamu post menyatakan tentang instrinya orang Chinese (dia kayaknya benar2 tersudut, soalnya saya mengerti sekali dengan Indo-chinese) bagaimana mereka toward pribumi. Heck, saya punyak banyak teman yang chineses. Saya dengar semua apa yang mereka bilang tentang native people.
Semoga kamu bisa membantu mempersiapkan suami kamu dengan baik.

Salam
Liz
 

Medan

Member
Oct 11, 2008
34
0
6
Milan,

Saya mau tambahan lagi that saya senang sekali kamu kembali post di sini. Jangan terlalu pusing2, memang sih kadang2 sangat keterlaluan, tapi saya senang sekali kamu fight back.
Kayak ibu kartini aja, kita harus mempertahankan apa yang kita angap benar. Doesn't matter what.
Ngomong2 di MA, saat ini trafic sangat macet, soalnya Thanksgiving Holiday beberapa hari lagi. I senang sekali dengan holiday ini.
Kami baru beli turkey yang 15 pounds, soalnya keluarga suaminya ku pada datang jadi saya harus masak dan nyiapin untuk makan siang bersama.
Waduh repot banget nich, belum lagi harus bersihin rumah, halaman.
Besok saya kerja setengah hari, soalnya perusahaan tutup untuk holiday hari Thanksgiving.
Lumayan juga, ada break bisa spend time dengan keluarga.

LIz
 

milan

Member
Mar 20, 2008
668
0
16
"Happy Thanksgiving Day" dengan keluarga dong. Tapi tidak ada pembantu yang bisa nolong, ya? Saya paling bisa sedia seating dinner 6 orang tapi lebih sering 4. Bukan buffet, karena kurang suka. Kalau punya rumah besar sih seperti rumah2 di Amerika tentu bisa saja karena banyak orang pun jadi.
Jangan lupa istirahat mumpung ada break ini.

Mengenai kenalan dan teman2 Cina banyak kok di Jakarta. Mereka baik2 dan malah generous jadi saya agak kaget juga waktu lihat yang dipisah-pisahkan antara kita. Mengenai uraiannya mengenai panggilan nama berbeda-beda kaya'nya di Jakarta tidak ada terkecuali didaerah Kota. Antara lingkungan saya semuanya panggil by name.

Anyway, terima kasih sekali lagi atas dukungannya Liz. Tapi sekarang saya mau tenang2 soalnya cape.
Gue lagi tensi nih soalnya sebentar sore nanti harus ke dokter gigi untuk cabut satu gigi. Tidak pernah dialami jadi ini bakal pertama kalinya. Oh well,...
(Lagi nongkrong sekarang jadi serba basa basi ngisi Forum ini)
 

Dyah

Member
Dec 29, 2005
453
0
16
Hamburg, Germany
www.ikat-agentur.com
Sejak kecil, sekolah, kuliah bahkan sampai sekarang saya selalu punya sahabat orang keturunan China dan sama sekali tidak punya pengalaman buruk... bahkan sedih kalau mereka diperlakukan tidak adil...
Misalnya dosen favorit saya di kampus dulu keturunan cina, karena itu tidak bisa jadi pegawai negri, padahal dosen top... enak ngajarnya dsb ... akhirnya dicaplok Goethe Institut deh... yang rugi negri kita sendiri... gak punya dosen bagus di univ. negri.
Lalu para sahabat saya yang selalu harus bayar lebih... segala urusan surat harus bayar ekstra.
Sampai sekarang sya malah kerjasama erat juga, bahkan sudah seperti saudara dengan beberapa teman keturunan China... karena itu sering gak ngerti kalau ada omongan jelek yang mengeneralisasikan kaum keturunan.
Dengan para sahabat keturunan Cina kami menyebarluaskan budaya Indonesia di sini, ada yang jadi pelatih angklung, ada yang promosi makanan, macem-macem ...Ini para sahabat saya yang keturunan saat selesai ikutan urus konser di Hamburg:
Slank_in_Hamburg_
 

Dyah

Member
Dec 29, 2005
453
0
16
Hamburg, Germany
www.ikat-agentur.com
Kembali ke topik Tiket murah, untuk yang tinggal di Jerman:
sedang ada Winter Special Price dari Frankfurt ke negara-negara Asia Tenggara dengan Singapore Airlines. http://www.singaporeair.de . Juni lalu aku ke Bali dengan Singapore Airlines ticketnya 1.300 EUR ... jadi Special Price ini ... bener2 lebih murah:)
Misalnya nih, Economy Class dah termasuk pajak dll:
Singapur: Singapur mulai dari 761
Malaysia: Kuala Lumpur, Langkawi, Penang, Kuching, Kota Kinabalu mulai dari 818
Thailand: Phuket, Chiang Mai, Bangkok, Koh Samui ,ulai dari 823
Indonesien: Bali, Jakarta mulai dari 867
Kambodscha: Phnom Penh, Siem Reap mulai 887
Philippinen: Manila, Cebu, Davao mulai dari 887
Myanmar (Burma): Yangon (Rangoon) mulai dari 887
Vietnam: Saigon, Hanoi, Danang mulai dari 898

Salam,
Dyah
 

Medan

Member
Oct 11, 2008
34
0
6
Hello Milan & Dyah,

Milan, terima kasih ya. Iya udah kelar nich dengan Thanksgivingnya. Capek, hari ini kita baru keluar rumah soalnya kemarin seharian di rumah terus Thanksgivingnya. Apalagi banyak keluarganya suami ku di rumah rame dan pusing.
Untungnya anak gue udah 12 tahun jadi bisa bantuin di rumah, bersihin rumah dan bantuin masak kalo engak gue bisa pusing nich.
Hari ini, hari yang tersibuk belanja untuk Natal bulan depan, we call : black Friday.
Macet dimana2, mall pada padet. Kami pergi ke Petco untuk melanja buat anjing kami terus ke mall. Ya ampun ramenya.
Kalo pada saat ini orang yang biasanya pada sopan jadi engak, mereka potong memotong kalo mau parkir yang biasanya selalu antri. Ini salah satu yang saya tidak suka kalo holiday di sini.
Milan, jangan khawatir pada saat cabut gigi biasanya di kasi obat supaya ngak terasa di sekitar gigimu.
Don't worry it'll be okay.

Iya, gue beli tiket di fijitravel tahun kemarin kira2 US $1,350.00/pp naik Singapore Airlines, termasuk tiket domestic dari Boston ke Singapore ke Bali (tinggal di Niko hotel selama seminggu), dari Bali ke Medan and Medan ke Singapore terus balik ke Boston.
Anak gue tahun kemaren belum 12 thn jadi masih bayarnya engak penuh sekitar US $1,100.00 Ini semuanya sudah termasuk tax dll.

Tahun2 sebelumnya gue bayar cuma tiket doang dari Boston ke Singapore dengan harga yang sama. Jadi bener2 murah loh.
Hitung2 apa lagi US dollar kan lebih rendah dari euro dollar.

Liz
 

milan

Member
Mar 20, 2008
668
0
16
Wah, bandingkan harga tiket dari Amerika, yah, lebih murah dari sana daripada dari Italynya. Harga yang saya bayar disini adalah Euros 1300. Malah ada yang lebih mahal lagi, tergantung agennya disini. Dua tahun lalu malah saya bayar E 1500. Tapi ketemu agen orang Srilanka disini jadi lebih sepadan harganya dan tenang lagi dan tidak di-desak2 seperti kalau beli dari agen orang lokal.

Trims, Liz. Ia, dokternya mahir jadi gak kerasa sama sekali tiba2 sudah kecabut giginya.

Saya lihat "black friday' di Wal-Mart sampai ada yang ditrample dan died. Gile buanget, ya? Katanya orang2 pada gak punya duit, kok banyak saja yang pergi belanja.
Disini banyak orang di toko2 tetapi tidak banyak yang beli.

Suami sudah berangkat ke Algeria sejak hari Jumat yl., jadi saya sendiri sekarang. Tetapi sejak itu undangan dari teman2 (couples) makan malam di restoran di country side diluar Milan dsb., sejak Sabtu jadi malah sibuk tapi sibuk keluar... :)
Ngeri juga sih, mana udah salju sejak hari Jumat dan hujan2 tapi teman ini ngebut dengan mobilnya dan saya dikasih duduk didepan sementara partnernya dibelakang. Jadi agak cemas jadinya... :) Tapi makanannya enak sekali, so it was worth it... :lol:
 

Medan

Member
Oct 11, 2008
34
0
6
Hey Milan,

Jadi suami udah pergi nich, single dong???
Jadi bisa pergi dengan temen2 untuk mengisi waktu luang, asyik dong.
Di sini belum ada snow, di NY kayaknya udah ada snow. Saya berharap jangan ada snow sampai beberapa bulan lagi, soalnya resek kalo pergi kerja. Apalagi harus bersihin snow depan rumah dan belakang rumah. Sebel dech.

Iya itu di Long Island, NY Wal-Mart ada orang yang meniggal keinjak2 lagi pada saat pintunya di buka. Kasihan banget, orang2 disini pada gilaan kalo hampir natalan.
Saya sih biasanya engak pergi ke Black Friday. Kita belanjanya hari week end aja.

Eh ngomong2 Kamu bakalan balik ke Indo besok ya...
Selamat jalan ya dan enjoy your travel. Kamu pasti udah engak kesabaran pengen ke Indo. dan ketemu sama keluarga di sana.

Liz