Bali Je T'aime is the leading provider of villa rental services in Bali, Indonesia. Since 2006, Balijetaime.com (the portal in 4 languages, French, Indoenesia, English and Spanish) have been providing villa listings of luxury and affordable accommodations for rental in the major tourist areas of Bali, from Canggu, Seminyak, Kerobokan, Umalas, Petitenget, Sanur, Nusa Dua, Bukit, Jimbaran, up to Ubud, and the remote areas of Bali such as Tulamben and more. Balijetaime.com is under the professional western management of Gregory Eloy, CEO of Balijetaime Group, who is committed in providing guests with professional service. All villas listed have been hand picked by most of the time, Gregory him self and have undergone a tight quality control listing protocols before being listed on the website. Balijetaime office is located in Jalan Raya Basangkasa, Badung, Bali 80361, Indonesia, direct access phone +62 818-345-435

User Tag List

Page 1 of 10 123 ... LastLast
Results 1 to 10 of 99

Thread: Warung "Kucing": Mari bicara bahasa Indonesia

  1. #1
    Regular
    Join Date
    Aug 2005
    Location
    UK
    Posts
    331
    Thanks (Received)
    0
    Likes (Received)
    0
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default Warung "Kucing": Mari bicara bahasa Indonesia

    Selamat datang ke Warung "Kucing" :wink:

    Pertama-tama saya pribadi ingin mengucapkan selamat datang untuk Bli Gede. Bahasa Indonesia Bli Gede bagus sekali..beneran. Saya sangat malu karena sudah agak lupa. Setiap kali mau ngomong otak saya selalu berpikir bahasa Ingris duluan...payah deh dan kacau balau :oops: .

    Quote Originally Posted by Bli Gede
    Ke mana woro2 semuanya? kenapa kampung ini jadi kosong? pasti ada yang lain tertarik mempraktekkan bhs indonya Kan?
    Bli Gede, "woro-woro" itu bukannya bahasa Jawa? (benar tidak atau cuma otak saya yang sudah jadi gado-gado).

    Saya ingin praktek bahasa Indonesia saya...mari kita ngobrol-ngobrol..

    Mungkin Bli Gede atau angota yang lain bisa mulai membuka percakapan di Warung Kucing (maaf, saya cinta kucing: pikiran saya selalu ke Kucing)? Saya tungu jawaban anda-anda. Terima kasih sebelumnya.

    Dan juga kepada angota-angota yang tidak aktip mari masuk forum Indonesia.

    Hidup Bahasa Indonesia :idea:

    Salam Hormat

    Ni Luh dan :twisted: Pooochie :twisted: (kucing saya :oops: : Kalau si Pooochie tidak disebut dia akan mencakar saya...dasar kucing liar :evil: )

    PS Saya agak sibuk tapi kalau ada waktu pasti saya akan balas sebisa-bisanya.
    PPS Mohon maaf bahasa Indonesia saya sangat buruk :oops:

  2. #2
    Regular
    Join Date
    Aug 2005
    Location
    UK
    Posts
    331
    Thanks (Received)
    0
    Likes (Received)
    0
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Warung "Kucing": Mari bicara bahasa Indonesia

    Terimakasih Dyah...sampai lupa menu :oops:

    Menu Warung Kucing adalah sebagai berikut:


    1. Kopi Tubruk
    2. Kopi susu manis
    3. Teh melati
    4. Teh susu
    5. Cendol
    6. Es kelapa muda
    7. Es buah
    8. Jaje-jaje
    9. Pisang goreng
    10. Salak Bali
    11. Durian
    12. Semangka manis
    13. Rujak manga pedas kecut pakai terasi
    14. Rujak cingur pedas
    15. Gado-gado



    Apa lagi ya...tolong bantu.. :oops:

    Kadek, apa nama makanan yang dari rumput laut pakai kelapa serut...yang biasa dijual di warung di Bali ....sedap and bagus untuk kulit (awet muda :oops: ):?:

    Salam
    Ni Luh dan si nakal Pooochie :lol:

  3. #3
    Regular Dyah's Avatar
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Hamburg, Germany
    Posts
    453
    Thanks (Received)
    0
    Likes (Received)
    0
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Warung "Kucing": Mari bicara bahasa Indonesia

    Ni Luh,
    aku sih sudah pasti pesan kopi tubruk, sambil makan pisang rai atau timus labu yang masih mengepul ... lalu kita bisa ngobrol deh ... panjang lebar... mau tema apa hari ini ya?
    Bli Gede katanya sih mau mampir beli camilan... kita tunggu deh. Pooochie sudah diberi makan nasi pakai ikan asin belum?
    "Indonesia: Jauh di mata, dekat di hati"
    Salam-Regards-Saludos-Gruesse
    Dyah Narang-Huth, http://www.ikat-agentur.com

  4. #4
    Regular
    Join Date
    Aug 2005
    Location
    UK
    Posts
    331
    Thanks (Received)
    0
    Likes (Received)
    0
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Warung "Kucing": Mari bicara bahasa Indonesia

    Hi Dyah

    Terima kasih atas ordernya...100.000 rupiah..bayar dulu ..kontan... :lol: tidak boleh bon bonan.... :cry:

    Tema hari ini: Makanan favorit anda
    ...kalau saya sudah rindu makan babi guling dan gudeg yogya....

    re. pooochie. saya sudah kirim makanannya ke Bali. Pasti dong saya akan kasih ikan asin...mungkin juga kepala ikan :lol:

    Siapa lagi yang mau gorder..silahkan...dijamin organic dan sedap..tapi harus bayar kontan...

    Kadek, Bli Gede, Dahlia, Tommy, Iris, Made Makro, Pak Jean, Mats, Oom-Oom Roy, Bert, Bapak Jimbo (pintar bahasa Indo juga lo) dan lain-lain dimana kalian...mari kita makan dan minum rame-rame...diskon special ...

    Hidup Bahasa Indonesia :wink:
    Ni Luh dan si Pooochie yang cerewet :evil:

  5. #5
    Regular Dyah's Avatar
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Hamburg, Germany
    Posts
    453
    Thanks (Received)
    0
    Likes (Received)
    0
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Warung "Kucing": Mari bicara bahasa Indonesia

    Ni Luh ...
    sambil nunggu yang lain ... ini aku bacain puisi tentang bahasa Indonesia yang aku tulis buat yang belajar bahasa Indonesia ... dengerin nih judulnya: Indahnya Bahasa Indonesia!

    Betapa indahnya bahasa ibuku!
    Bunyinya melelapkan kantukku
    Menjelang tidur terdengar suara nenekku:
    Tidurlah anakku, bungaku, pujaan hatiku!

    Betapa indahnya kata-kata Bahasa Indonesia
    Jika kembar berdampingan
    bisa melahirkan kata baru
    Laba
    laba-laba
    Mata
    mata-mata

    Betapa indahnya bunyi-bunyian Bahasa Indonesia
    Bisa mengeong seperti kucing: Ngeong…
    Diciptakanlah nama sebagaimana bunyinya:
    burung Gagak adalah burung yang teriakannya „gak...gak!“

    Betapa puitis pertemuan kata benda Bahasa Indonesia
    Mata dan hari, maka jadilah kata Matahari!
    Dari kata tanah dan air, maka jadilah kata “tanah air”
    yang memang terdiri dari tanah dan air.
    Begitu puitisnya, bahkan untuk pelayan cinta, wanita prostitusi diberilah nama „Kupu-kupu malam“.

    Betapa indahnya Bahasa yang masih asing ini bagimu
    kuingin mengajakmu berkenalan dengan keindahan ini.
    "Indonesia: Jauh di mata, dekat di hati"
    Salam-Regards-Saludos-Gruesse
    Dyah Narang-Huth, http://www.ikat-agentur.com

  6. #6
    Regular
    Join Date
    Jan 2006
    Location
    Negara Salju
    Posts
    108
    Thanks (Received)
    0
    Likes (Received)
    0
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Warung "Kucing": Mari bicara bahasa Indonesia

    Poochie,

    Selamat pagi. Di sini baru makan brunch di warung kami sendiri, tapi kalau Ni Luh bikin warung, saya akan cari tempat sisah buat nyamil2-an.

    Benar Ni Luh, Woro2 itu bahasa Jawa. Artinya seperti Orang2 atau "penduduk setempat atau sekampung".

    Mengenaik makanan Bali yang kamu coba2 ingat...yang dari rumput laut, kalau disediakan sebagai "minuman kental" lengkap dengan santan namanya Daluman. Katanya bagus untuk kesehatan, tapi rasanya di mulut agak aneh.

    Yang saya rindu dari Warung2 sana;

    1. Bubur Bali dengan sayur, dilengkapi bawang goreng. Yang enak dari pasar Ubud.
    2. Gado-Gado dari warung Jero Murni, pasar Ubud, lantai dasar. Kalau ke sana kira2 jam 5 pagi ada doughnut enak sekali juga.
    3. Nasi ayam dari warung di Pengosekan. Saya tidak tahu namanya tempat tapi bumbunya luar biasa! Setiap saya lewat sana, kalau buka pasti saya mampir.
    4. Ikan Pindang goreng atau ikan Belut goreng.
    5. Warung Madiun, Jalan Imam Bonjol, Denpasar...Everything!
    6. Kopi Tubruk diminum pagi sekali di warung kecil, pingir jalan Kintamani. Hujan lebat. Airnya dididihkan pakai kayu jadi rasanya berasap. Baru turun dari sepeda gayung habis mendagi dari Ubud. Lapar, dingin, loyoh. Kopi itu paling mantap di bumi, orang2 di warung itu paling rama-tama di bumi ini. Habis minum kopi, isi botol2 sepeda dengan air panas, isi kantong2 jersey dengan jajan dan roti, minta tas kresek buat masukkan de dalam jersey agar perut nggak dingin ketika turun ke Singaraja. Saya nggak ingat kalau warung itu ada nama, tapi kalau hujan pasti saya mampir ke sana sebintar.

    Hey Ni Luh, kalau saya mampir ke warungmu, kita harus ada system rahasia ok? Kalau saya minta Kopi Susu, Ya kopi susu, tapi kalau saya minta "Kopi Istemewa", dikasih Brandy yang kamu simpan di bawa kounter buat saya dan Oom Roy. Done :wink:

    Kalau "Air Segar"...arak :wink:

    Ada lagi? menu "Istemewa" harus dilengkapi apa lagi? Roy any suggestions?

    Pasti Warung ini jadi sukses! Matur Suksema, Beli Gede.

  7. #7
    Regular
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Australia
    Posts
    271
    Thanks (Received)
    0
    Likes (Received)
    0
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Warung "Kucing": Mari bicara bahasa Indonesia

    Wah, wah………Ni Luh bakatnya banyak banget. Sudah jadi ibu kontak jodoh, sekarang buka warung khas Indonesia pula…! "Pesanan Special" saya kapan datangnya?? :wink:

    Oh, pertama2 salam kenal untuk Bli Gede. Sapuni gatrane Bli Gede? Bli Gede bahasanya bagus sekali and doyan sama makanan Bali pula, senang sekali saya mendengarnya....... :D . Apa bisa bahasa Bali juga?

    Kadek, apa nama makanan yang dari rumput laut pakai kelapa serut...yang biasa dijual di warung di Bali ....sedap and bagus untuk kulit (awet muda )
    Mengenaik makanan Bali yang kamu coba2 ingat...yang dari rumput laut, kalau disediakan sebagai "minuman kental" lengkap dengan santan namanya Daluman. Katanya bagus untuk kesehatan, tapi rasanya di mulut agak aneh.
    Koreksi sedikit……..Daluman itu bukan dibuat dari rumput laut, melainkan dari daun daluman (kurang tahu kata indonya atau Inggrisnya). Tanaman daluman biasanya merambat seperti daun sirih. Ada dua jenis yaitu daluman nyeh & daluman kebo yang lebih kental and lebih enak.

    Kalau saya ingat benar, maka yang Ni Luh mungkin maksud adalah “urap bulung boni” yang merupakan rumput laut hijau – berentetan seperti anggur kecil2. Satu lagi yang saya suka adalah “jukut bulung mesantok” – rumput laut karang bumbu kacang. Atau Ni Luh maksud……..es campur agar2 (kan agar2 dibikin dari rumput laut). :?


    Ni Luh……bisa tambahkan makasan kesukaan saya tidak di menunya Warung Kucing? :D

    1. Nasi campur Be Tutu – kesukaan saya dari warungya Gombiang Galuh di Pasar Peliatan.
    2.Sate Empol dari warung yang sama juga.
    3.Nasi campur lawar – dari Warung Teges atau dari Warung Lawar Bali
    4.Pepes ikan bumbu Bali
    5.Sate Babi – dari Peliatan (yang masaknya orang China Bali) ………wah sedap sekali
    6.Nasi campur makasan laut dan ikan goreng sambal terasi– dari Pantai Lebih atau Senggol Gianyar (mudah-mudahan disana ikannya tidak ada Formalin)
    7.Sayur srombotan dari Senggol Gianyar
    8.Beraneka Sate Languan (sate ikan) – dari pasar Ubud, Pantai Lebih atau Senggol Gianyar
    9.yang ini mungkin Ni Luh akan susah mencarinya……Jukut Kakul/Susul (sayur keong? sawah……..tapi yang bebas chemicals ya).
    10.Saya juga pikin sarapan jajanan pasar Bali (terutama serabi)
    11.Tape injin yang banyak bremnya & jaje gina
    12.Untuk buah2an saya paling suka Manggis, buah Wani, dan pingin makan Durian juga, ceroring (Inggrisnya Longan?, dan Kaliasem. Minggu lalu disupermarket disini ada dijual durian….tapi minta ampun mahalnya $16/kg. :shock:

    Ah…………..sudah dulu……….bikin orang lapar saja ini Warungnya Ni Luh. Gimana bisa berdiet saya. :oops:

    Tapi saya senang………….nanti pulang kampungnya dapat Galungan & Kuningan………….pasti terobati kerinduan saya…….uhhhhhhhhhhhh. :P


    Salam & selamat menghayal
    Kadek
    Though we travel the world over to find the beautiful, we must carry it with us or we find it not. Ralph Waldo Emerson

  8. #8
    Regular
    Join Date
    Jan 2006
    Location
    Negara Salju
    Posts
    108
    Thanks (Received)
    0
    Likes (Received)
    0
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Warung "Kucing": Mari bicara bahasa Indonesia

    Kadek,
    Gatrane becik2. Bhs Baline sing ada, sampun kabur dari otak saya. Ah ya, daluman dari daun...bule belog!

    Wah, wah………Ni Luh bakatnya banyak banget. Sudah jadi ibu kontak jodoh, sekarang buka warung khas Indonesia pula…! "Pesanan Special" saya kapan datangnya??
    Tinggal Ni luh jadi astronaut, baru lengkap!

    Kasihan si malang penghayal! Semuanya rindu khasnya bali! Senggol Gianyar...Jahat kamu Kadek...Nasi campur sing misi babi-kesukaan saya.

    Saya pikir mungkin motivasinya Ni Luh menjadikan kita semuanya sebagai "Guinea Pigs" buat uji coba atau polling rahasia untuk rencananya gelap; biar kita mengakui ketagehan sama masakan pulau dewata SEBELUM dia buka warungnya. Nanti biar murah mahal sama saja kita akan bayar dengan mulut ngiler dan tangan gemetar.

    1 porsi lawar Rp1,000,000 no problem Kadek! Kopi tubruk Rp 500,000 Bli Gede OK-LAH!8)

    Pintar sekali Ni Luh! Dengan Poochie sebagai side-kick, kamu akan jadi ratu warung di semua kampung di Bali. The Lawar-Mafiosi! :twisted:

    Sudah malam sekali mbak. Biar saya tidur di tempat duduk warung sini ya. Night2 . Matur Suksema, Bli Gede.

    PS apakah ada orang yang bisa kasih saya resp buat kacang merah seperti saya sering makan di bali? Kadek?

  9. #9
    Regular Dyah's Avatar
    Join Date
    Dec 2005
    Location
    Hamburg, Germany
    Posts
    453
    Thanks (Received)
    0
    Likes (Received)
    0
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Warung "Kucing": Mari bicara bahasa Indonesia

    Halo ..halo,
    hari Minggu warung Kucing kok sepi sekali ya. Semua makan bersama keluarga di rumah ya? Padahal Ni Luh juga menyediakan servis pesanan lewat online yang dijamin sampai dengan cepat dan makanan dijamin masih hangat... Iya kan Ni Luh???
    Saya juga jadi malas keluar, habis cuaca minus sepuluh... dari tadi sudah kembung minum teh jahe... jadi mau pesan "Bubur Mengguh" ... pakai Ayam Betutu ...sambalnya yang banyakkk ya.
    "Indonesia: Jauh di mata, dekat di hati"
    Salam-Regards-Saludos-Gruesse
    Dyah Narang-Huth, http://www.ikat-agentur.com

  10. #10
    Regular
    Join Date
    Aug 2005
    Location
    UK
    Posts
    331
    Thanks (Received)
    0
    Likes (Received)
    0
    Mentioned
    0 Post(s)
    Tagged
    0 Thread(s)

    Default RE: Warung "Kucing": Mari bicara bahasa Indonesia

    Halo Semua

    Pertama-tama mari kita serukan: Hidup-hidup Bahasa Indonesia

    Maaf agak terlambat menjawabnya...maklum ibu rumah tanga suami dan kucing banyak permintaannya.....

    Silahkan order yang banyak...mulai sekarang Warung Kucing akan gratis...biar si suami (JabberWokker) yang bayar...habis dia cuma tahu segelintir bahasa Indonesia: ayam goreng, nasi goreng dan bir bintang...payah deh....soalnya saya bilang nanti kalau di Indonesia harus belajar Bahasa Indonesia, Bali dan Jawa (yang halus): mungkin si dia ketakutan..... :oops:

    Kak Dyah

    Terima kasih sekali atas puisi yang indah....saya jadi kepingin tulis puisi...kalau kakak ada puisi lagi tolong tulis ya...saya senang sekali...apa lagi ada kucingnya....

    Bli Gede

    Kopi istimewa...pasti dong....kopi tubruk dengan bourbon...good idea. Air segar...pasti dong....suka brem tidak...

    Saya juga suka mendaki di Kintamani...pagi-pagi kemudian lihat sunrise..indah sekali....

    Bli Gede dulu tingal di mana saja di Indonesia...cerita dong...soalnya bisa bahasa jawa dan bali....hebat...saya masih mengerti cuma agak tidak bisa ngomong... :oops:

    Quote Originally Posted by Bli Gede
    The Lawar-Mafiosi
    I like that...semoga itu pujian. bunga di avatar Bli Gede namanya apa? itu untuk the Angels ya kan....saya admire Italian women...mereka sangat classy and elegan...tapi tangan besi :twisted:

    Quote Originally Posted by Bli Gede
    Saya pikir mungkin motivasinya Ni Luh menjadikan kita semuanya sebagai "Guinea Pigs" buat uji coba atau polling rahasia untuk rencananya gelap; biar kita mengakui ketagehan sama masakan pulau dewata SEBELUM dia buka warungnya.
    Guinea pigs: tidak berani dong nanti kurang ajar...saya tidak akan buka warung atau restaurant di bali...saya punya teman-teman baik orang italy yang punya restaraurants...tidak segampang dan seglamour yang mungkin orang kira...kerja sampai malam setelah itu banyak minum espresso....tapi mereka sih sudah didarahnya jadi sudah terbiasa....kalau saya mau buka usaha mungkin toko baju, sepatu dan tas..supaya dapat trade discounts... :lol: dan bisa coba-coba....

    Kadek

    Iya bulung maksudnya....makasih...aduh sudah kanget makanan bali..tapi gemananya lagi diet....tapi nanti kalau di bali ya pasti makan yang banyak dong...

    OK topic yang lainnya apa supaya Warung Kucing jadi seru....Bli Gede mungkin cerita tentang pengalaman di Indonesia....

    Sampai jumpa lagi..
    Ni Luh dan pooochie

Similar Threads

  1. Replies: 10
    Last Post: 04-12-2011, 11:09 PM
  2. Replies: 5
    Last Post: 24-09-2011, 07:24 PM
  3. The Next "Bali?" (Time Magazine "Bali Suicide")
    By DelMundo in forum Bali Expat Forum
    Replies: 36
    Last Post: 23-04-2011, 09:18 AM
  4. Replies: 4
    Last Post: 29-03-2011, 09:02 PM
  5. Warung “Kucing”: Mari mampir – dijamin lezzzzat
    By pooochie in forum Bahasa Indonesia Forum
    Replies: 49
    Last Post: 15-03-2007, 07:13 AM

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •